Pengunjung

Senin, 03 Februari 2014

CINTA

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Seumpama saya mau membicarakan masalah cinta, apakah mungkin akang sama cucu mah bakalan kaget, akan mendengarkan patokan dan qoidahnya, cinta tidak dimonopoli oleh kaum remaja saja, tetapi rasa disukai oleh setiap tingkatan. Rasa cinta pasti ada pada makhluk yang bernyawa. Ada orang bijak bilang:
Cinta adalah suci tidak boleh dikotori. Cinta timbulnya dari perasaan hati tapi bukan imitasi, cinta yang haqiqi kepada Ilahi yang harus diyakini.


Manusia tidak dcegah menjaln cinta, asal mengenal waktu, dan situasi, menurut qoidah si kabayan
Kalau hidup tak bercinta
Laksana langit tak berbintang
Kalau cinta sudah melekat
Tai kotok pun terasa coklat

Begitu nya teh, percaya tahu semua yang gituan mah, silahkan saja ibu atau bapak cinta sama uang, karena sekarang sedang musimnya, asal jangan dimasukan kedalam hati, tempat uang mah bagusnya di dompet saja, supaya mudah memasukannya, mudah mengeluarkannya.

Ibu-ibu serta bapak-bapak yang mulia!

Begitu juga bapak cinta sama ibu itukan memang seharusnya, tapi tetap jangan dimasukkan kedalam hati sih, barangkali suatu saat ibu diambil nyawanya oleh Allah SWT, diambil oleh dzat yang Maha Kuasa, tidak akan sakit, pedih kepada hati para bapak, betul engga nih, pak bu setuju ga nih ...?? Cukup saja pak disimpan di telunjuk cinta bapak ke ibu, seumpama ibu salah, tunjukkan telunjuk sambl cepat memberikan nasihat supaya berhenti dari kesalahan.

Begitu pula kalau seumpamanya ibu kurang enak menurut tingkah laku bapak, acungkan saja telunjuk serta memberikan petunjuk dan begitu lagi seumpama bapak ada kemauan, pasti ibu juga mengerti, betul begitu pak ...??

Kalau yang diharuskan dimasukkan kedalam hati hanya cinta kepada Allah dan Rasul-Nya,, titik. Dengan begitu insya Allah hati jadi tenang, tidak banyak kekhawatiran, dalam waktu shalat menghadap, waktu dialog dengan Allah bakal khusu dan tawadlu, tenang tidak ada yang merongrong. Dalam waktu mengumbar cinta tidak dilarang, asal dalam tepat pada waktunya dan tempatnya.

"Satu titik dua koma, gadis cantik siapa yang punya".

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukkan kritik dan saran anda diblog ini