Pengunjung

Minggu, 26 Januari 2014

HIKMAH ISRA MI'RAJ

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

"Maha suci (Dzat Allah) yang telah menjalankan hambanya di malam hari dari Masjidil Harom ke Masjidil Aqsa yang telah kami berkati, disekelilingnya diperlihatkan padanya dari ayat-ayat (tanda-tanda) kami , sesungguhnya ia (Allah) maha mendengar lagi maha melihat".


Para hadirin yang berbahagia!

seumpama kita telaah akan kejadian Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, memang sukses berhasil meraih hasil yang luar biasa, membawa manfaat buat semua umat manusia.

diantara sebab-sebab keberhasilannya ada 3:
1. Sebelum berangkat dioperasi dulu oleh malaikat.
2. Menggunakan kendaraan yaitu Buraq (kendaraan akhirat).
3. Dibimbing oleh malaikat Jibril.

Para hadirin yang berbahagia!

Kita juga kalau ingin mi'raj atau ingin naik harga diri di sisi Allah, harus menggunakan 3 unsur baru saya uraikan, diantaranya:
1. Membersihkan dulu diri dari dosa yang menjadi penghambat langkah untuk beribadah, kata pepatah "jangan melangkah kecuali disertai niat yang tulus dan ikhlas".
2. Kendaraan yang baik dan jujur untuk mendapatkan ridho Allah (mardhotillah), tidak ada lagi kecuali syariat Islam, sebab hanya Islam yang sanggup mengantar manusia ke tempat bahagia, hanya Islam yang mempunyai trayek bahagia dunia dan akhirat. 
Allah berfirman dalam Al-Qur'an:
"Siapa saja yang menggunakan syariat selain Islam untuk mendapatkan bahagia dunia dan akhirat non sen sama sekali".
3. Rasulullah dibimbing oleh malaikat Jibril, kalau kita dibimbing oleh ilmu (agama Islam), ilmu adalah sobat yang setia, ilmu yang sanggup menjaga diri, malahan ilmu yang membawa tenang dan berani bahkan pilot juga berani terbang ke awan seperti Gatot Kaca, malah punya ilmu yang turun di tempat tujuan. Nahkoda juga paling berani berlayar ke tengah lautan luas yang penuh gelombang ombak, sebab mempunyai ilmu buat berlabuh dan mendarat di tepi dermaga dengan bahagia.

Semoga yang 3 unsur barusan ini menjadi alat syariat untuk mengarungi kehidupan kita semua. Aamiin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukkan kritik dan saran anda diblog ini