Pengunjung

Sabtu, 25 Januari 2014

INTROSPEKSI DIRI

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Para hadirin, saudaraku sekalian yang sama-sama hadir, mari kita mencoba untuk introspeksi diri, mengontrol diri pribadi sebagai manusia yang diberikan akal sehat oleh Allah SWT, menulusuri asal muasal kejadiannya, kok kenapa diri kita diciptakan dari barang yang hina, kalau begitu yakin diri kita laip, pantesan dikatakan oleh baginda Sayyidina Ali:

"Kejadian manusia awalnya dari barang yang menjijikan, diakhiri dengan menjadi mayit (bangkai)". 


Ibu-bapak yang berbahagia

Bahkan di tengah-tengah kehidupannya juga hilir mudik silih berganti, yang hidup dimuka bumi, tidak bisa dipungkiri manusia hanya membawa goith (kotoran/berak/tai) di dalam perut.

Makanya jadi orang jangan sombong baru jadi orang kaya sedikit saja sudah lupa pada tetangga, bahkan lalai menjalankan perintah Allah, apalagi sudah miskin, sombong, pelit, itu paling dibenci oleh Allah dan Rasulullah dan akan rugi dunia wal akhirat, naudzubillahi min dzalik.

Kakak-kakak, adik-adik ku tercinta

Kalau diri tidak memegang kepada Agama Islam, siapa yang sanggup menolong kita. Mudah-mudahan kita oleh Allah dijadikan orang-orang yang bisa bersyukur kepada Allah dan sadar akan proses kejadian diri kita serba hina ini menjadi mulai dihadapan Allah dan manusia. Aamiin.

Sekian dulu silaturahmi dari saya, kalau ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi, kalau ada umur kita panjang boleh kita berjumpa lagi.

Kata Pepatah
Kamana jalan ka jogja - kadinya ka parapatan
Kamana jalan ka sorga - kadinya ka pangaosan

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukkan kritik dan saran anda diblog ini