Pengunjung

Senin, 27 Januari 2014

PERSIAPAN ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang berbahagia!

Walaupun saya tidak tinggi, hanya sekedar mengumpul-ngumpul, ikut-ikutan meramaikan riwayat Isra Mi'raj Nabi yang mulia, dengan jalan itu semoga Allah yang Agung, memberikan rahmat dan pertolongan kepada kita semuanya yang berkumpul di tempat yang penuh berkah ini. Aamiin ya Robbal 'Alamiin.


Hadirin yang berbahagia!
Kanjeng Nabi diisrakan dari Mesjidil Haram di negeri Mekah sampai Mesjidil Aqsa di Palestina jaraknya 4.000 km, katanya karena saya juga tidak pernah ikut mengukur jaraknya. Dari situ baru terbang ke awang-awang menjelajah cakrawala dunia, rupanya tidak ada apanya Bu ... !!! Seumpamanya Isra diibaratkan persiapan, tidak terlalu begitu salah bukan, karena ibarat itu cuman ukuran seperti jauh dari kesungguhan.

"Kalau shalat itu adalah mi'raj para mukminin".
Adapun seumpama orang mukmin sholat fardlu di rumah tidak di mesjid, bertolak belakang dengan mi'raj Rasul tidak sama dengan shalat Rasulullah SAW, jadi kalau mau shalat harus mempersiapkan diri terlebih dahulu dari rumah berjalan ke mesjid.

Ibu-ibu udah ngantuk ya ... ??

Besok mah bu! seumpama bapak shalat fardlu di rumah tegur oleh ibu kalau bapak mengikuti siapa. Tiba-tiba mi'raj tidak isra dulu.

jadi oleh-oleh Isra dan Mi'raj adalah shalat 5 waktu harus dilaksanakan dan dijaga sebaik-baiknya, karena amal yang lain tanpa shalat akan sia-sia. Dengan shalat hati jadi riang, dan dengan shalat hidup jadi tenang.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukkan kritik dan saran anda diblog ini