Pengunjung

Sabtu, 25 Januari 2014

MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Para hadirin yang dimuliakan!

Dalam rangka memperingati kelahiran kanjeng Nabi besar Muhammad SAW saya ingin membacakan sebuah sejarah kehidupannya, beliau dilahirkan di hari senin, waktu shubuh, tanggal 12 Robiul Awal, tahun gajah yang sudah kesohor ke seluruh jagat di muka bumi ini, di pusat kota Mekah Al-Mukaromah. Kelahirannya membawa rahmat dan berkah untuk semesta alam, sebab memiliki akhlaqul karimah.



Dalam waktu beliau kecil, kalau bercanda pasti lucu membuat terpikat yang melihat, membuat resep orang yang mengasuhnya, yang menjadi lantaran, karena beliau kepada sesama tidak pernah serakah, ke orang yang lebih tinggi umurnya beliau selalu hormat, makan minum alakadarnya, bahkan kalau tidak menemukan makanan beliau niat berpuasa, berpakaian seadanya yang penting menutup aurat, ke orang tua tidak pernah bikin pusing, atau berangan-angan banyak keinginan.

Para hadirin yang bahagia!

Begitu juga dimasa beliau menginjak dewasa tidak ada cacatnya, tidak pernah terbawa arus oleh perbuatan yang tidak di ridhoi  Allah SWT, bagaikan karang di tengah lautan tegar tidak pernah goyah walau diterjang ombak.

Semoga kita diberi kekuatan untuk mengikuti jejak Nabi kita termulia.

Sekian yang saya haturkan, kurang dan lebihnya mohon maaf.

Disini gunung disana gunung, di tengah-tengah pohon besar
Disini bingung disana bingung, mariah kita berdoa

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukkan kritik dan saran anda diblog ini