Pengunjung

Rabu, 29 Januari 2014

DUIT

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

          Duit adalah sebuah benda yang sangat berharga di dalam kehidupan manusia, bahkan dijadikan mata pencaharian setiap orang, siang malam terus bekerja tanpa lelah walaupun dengan susah payah demi sebuah nama yang disebut duit.

          Dengan duit orang bisa bahagia, dengan duit pula orang bisa sengsara, tapi yang akan saya bahas masalah duit disini yaitu:
 1. Doa = Doa adalah suatu permohonan kepada Allah untuk mencapai keinginan yang ditujunya. Bahkan          Allah memerintahkan untuk berdoa kepada seluruh umat mukminin: 
ا د عو ني ا ستجبلكم
    "Berdoalah kepada kami, pasti nanti kami (Allah) kabulkan".
     Jangan  sampai ingin cepat kaya terus cari jalan pintas mencari dukun untuk mendapatkan kekayaan              dan kebahagiaan yang sekejap mata, dan doa juga sebagai senjata orang mukmin: ا لد عا ء صلاح الموء من 
 2. Usaha = Usaha adalah keharusan yang dianjurkan oleh Allah dan Rasul-Nya, seperti usaha mencari              nafkah untuk bekal kehidupan keluarga kalau disertai dengan niat ibadah kepada Allah, akan menjadikan      amal kebaikan dunia dan akhirat, karena orang hidup haruslah berusaha, orang yang berusaha dengan            semaksimal mungkin pasti Allah akan memberikan jalan untuk kesuksesan, orang hidup tidak mau                  berusaha, mati saja, betul! Orang malas tidak akan ada keberhasilan, karena kita harus bersyariat                  mencari rizki.
            Para hadirin yang dimuliakan Allah!
 3. Iman = Iman adalah suatu harga yang sangat tinggi yang tidak bisa dibeli oleh materi, iman adalah suatu        kepercayaan hati akan adanya Allah dan Rasul. Kita mati harus dalam keadaan beriman.
و لا تموتن الاو انتم مسلمون 
     "Jangan mati kamu sekalian kecuali dalam keadaan beriman semua, imanlah yang menentukan          bahagia di akhirat kelak".
 4. Taqwa = Taqwa adalah sebuah hiasan/pakaian orang yang beriman, tanpa taqwa bagaikan bertelanjang tanpa pakaian. Taqwa adalah:
امتثل اوامر الله وا جتنب نوا حه 
     "Menjalankan seluruh perintah Allah dan menjauhi larangan Allah SWT".

Mudah-mudahan dengan duit yang ini kita dijadikan orang yang bahagia dunia dan akhirat. Aamiin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukkan kritik dan saran anda diblog ini